Waspala

Subscribe:

Jumat, 29 Mei 2015

Tujuan Hidup Yang Baru



           Sebagai manusia tentu kita memiliki tujuan. Tujuan seseorang pasti berbeda dengan orang lain. Itu karena setiap orang memiliki jalan yang berbeda dan mereka memiliki kebebasan untuk memilih jalan yang akan mereka lalui.

            Tujuan hidup merupakan suatu pembahasan yang cukup berat dan butuh pemahaman yang tinggi. Pemahaman untuk mengerti mengapa kita dilahirkan di dunia ini merupakan dasar dari tujuan hidup.

            Sayangnya tidak banyak yang berfikir alasan mengapa kita dilahirkan. Itu karena kita takut untuk melihat kenyataan yang sebenarnya. Kita takut untuk mencoba hal baru yang mungkin akan membuat kita keluar dari zona nyaman kita.

            Ada dua tipe orang ketika mereka mulai menyadari tujuan hidup mereka. yang pertama mereka akan menolak jika mereka telah melihat tujuan hidup  yang sebenarnya dan mereka pura-pura tidak tahu sehingga mereka kembali ke kehidupan yang monoton dan meresa nyaman berada disitu.

            Yang kedua yaitu mereka yang menyadari tujuan hidup mereka dan mulai mengambil tindakan untuk membuat hidup mereka menjadi lebih berarti.

            Disini kita tidak akan membahas apa sebenarnya tujuan hidup kita karena tujuan hidup setiap orang pasti berbeda. Yang akan kita bahas yaitu cara untuk melihat tujuan itu meskipun masih samar dan hanya berupa sesuatu yang abstrak.

            Yang pertama harus dilakukan yaitu mencoba untuk merenung dan mengingat apa yang sudah kita lakukan hingga saat ini namun jangan terlena dengan masa lalu yang kita lakukan hanyalah mengamati.

            Kemudian kita pikirkan apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Coba bayangkan potensi yang ada didalam diri kita dan berikan gambaran yang jelas mengenai potensi kita dimasa depan.

            Tahap terakhir yaitu dengan berdoa dan berharap bahwa Yang Maha Kuasa akan memberikan gambaran mengenai tujuan hidup kita dan yakinlah bahwa tujuan hidup setiap orang itu ada dan begitu jelas. Hanya kitalah yang tidak peduli dengan tujuan hidup sehingga itu memudar.

            Dengan menentukan tujuan hidup maka kita akan mencoba sesuatu yang baru sehingga bersiaplah untuk keluar dari zona nyaman kita dan mulai lihat dunia ini dari sudut pandang yang berbeda. 

0 komentar:

Posting Komentar