Waspala

Subscribe:

Selasa, 26 Mei 2015

Kesederhanaan dalam Cinta Kasih





pernikahan anak presiden Indonesia,Jokowi menjadi contoh tentang kesederhaan dalam cinta kasih.  Mungkin itu terlihat mewah untuk rakyat biasa tapi untuk anak presiden itu cukup sederhana. Ketika biasanya anak seorang presiden menikah dalam kemewahan namun anak dari presiden jokowi memilih untuk tidak menggunakan fasilitas negara dan memilih tempat milik keluarganya.  

Namun banyak sekali orang kaya atau artis yang menikah dengan kemewahan. sayangnya pernikahan yang sangat mewah itu ada beberapa yang tidak bertahan lama. Mungkin karena mereka terlena dalam kemewahan sehingga lupa arti kesederhanaan dalam cinta kasih

Setiap orang umumnya memiliki perasaan cinta dan kasih. Baik itu dengan keluarga,anak atau istri. Cinta dan kasih merupakan perasaan kuat namun itu juga dapat melemah. Perasaan itu memiliki sifat positif sehingga baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Cinta dan kasih yang baik yaitu yang memiliki sifat kesederhanaan. Yang dimaksud dengan kesederhaan adalah cinta kasih yang tidak bercampur dengan nafsu atau emosi negatif.

Nafsu yang tida terkendali yang menyatu dengan cinta kasih akan berbahaya dan dapat merusak makna dari cinta kasih yang sebenarnya.

 Sebagai manusia kita harusnya menyadari bahwa cinta kasih itu berbeda dengan nafsu itu adalah sesuatu yang murni dan hanya berisi kesederhanaan. Cinta yang baik yaitu cinta yang tidak memerlukan seribu alasan. Itu hanya berisi 1 alasan dan alasan itu akan berbeda bagi setiap orang. Selama alasan itu baik maka cintanya akan baik namun jika itu tidak baik berarti itu bukan cinta.


Cinta kasih merupakan suatu pembahasan yang mandalam. Pemahaman setiap orang pasti akan berbeda. Namun itu semua dapat dipermudah yaitu dengan memikirkan bahwa cinta kasih itu akan berisi kesederhanaan. Jika itu tidak sederhana maka tanyakan kembali apakah itu cinta?

0 komentar:

Posting Komentar