Waspala

Subscribe:

Jumat, 29 Mei 2015

Ketenagan Menghadapi Depresi



       Depresi merupakan sesuatu yang menyakitkan. Hampir setiap manusia pasti pernah merasakan depresi. Itu merupakan hal yang wajar karena tidak selamanya derpesi berarti buruk.

Untuk mengetahui depresi lebih dalam pertama kita harus mengetahui penyebab dari depresi. Biasanya depresi timbul karena adanya rasa ketidakberdayaan menghadapi fakta dari kehidupan.

        Banyak penyebab dari munculnya depresi seperti ditinggal pergi oleh kekasih atau masalah biaya hidup yang berat. Namun penyebab paling kuat timbulnya depresi yaitu menyerah terhadap diri sendiri.

        Ketika kita menyerah terhadap diri sendiri mulai timbul perasaan penyesalan. Rasa penyesalan itu semakin lama semakin kuat dan akhirnya muncul rasa sakit yang biasa dikenal dengan sakit hati.

        Mungkin aneh ketika kita berfikir mengenai depresi dan penyesalan bagaimana mungkin itu berhubungan dengan sakit hati. Itu terjadi karena tubuh kita saling terhubung. Ketika ada satu bagian yang sakit maka aka nada bagian lain yang sakit.

Depresi mungkin bukan hal yang berbahaya pada awalnya namun semakin lama itu dapat berakibat fatal dan mungkin selain membahayakan diri sendiri itu dapat membahayakan orang lain.

        Ketika kita menyadari bahwa penyebab terbesar dari depresi adalah ketika kita putus asa dan menyerah pada diri sendiri maka kita harus tahu cara yang paling tepat untuk menghilangkan atau mencegah depresi.

        Salah satu cara yang paling tepat yaitu menenangkan pikiran. Pikiran kita sangat liar dan sulit untuk dikendalikan sehingga menenangkan pikiran bukan hal yang mudah. Untuk dapat menenangkan pikiran cara paling mudah yaitu dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa karena ketika kita berdoa pikiran kita lebih tenang dan akan memunculkan  kembali harapan yang sebelumnya hampir hilang karena depresi.

        Setelah berdoa mulai yakinkan diri sendiri untuk tidak menyerah. Dan yang terpenting jangan hanya fokus pada keadaan saat ini. Tapi mulailah memberi keyakinan  bahwa suatu saat keadaan dapat berubah menjadi lebih baik.

            



0 komentar:

Posting Komentar