Waspala

Subscribe:

Rabu, 07 Januari 2015

Ilmu Sosial Dasar: Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan

Ilmu pengetahuan teknologi


ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Hasilnya dari ilmu pengetahuan dapat dibuktikan dengan percobaan yang transparan dan objektif.
            Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

            Sehingga dapat dikatakan ilmu pengetahuan teknologi adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Gambar ini menunjukan contoh penggunaan ilmu pengetahuan teknologi dalam bidang komunikasi. penggunaan handphone merupakan sebuah perkembangan dalam ilmu pengetahuan teknologi yang memungkinkan untuk berkomunikasi jarak jauh secara langsung sehingga memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi















Kemiskinan 

Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan,dll.

Gambar ini merupakan contoh dari kemiskinan. Tempat tinggal yang kurang layak dan kotor memperlihatkan kondisi kemiskinan orang yang tinggal didalamnya karena ketidakmampuan dalam menyediakan tempat berlindung yang layak.










0 komentar:

Posting Komentar