Waspala

Subscribe:

Jumat, 29 Mei 2015

Harapan Untuk Menjadi Seorang Pemenang





           Harapan merupakan sesuatu yang berarti bagi manusia. Harapan adalah penerang di dalam kegelapan. Harapan dapat merubah seseorang untuk menjadi lebih baik lagi. Memberikan kita kesempatan untuk berjuang.

            Harapan begitu pentingnya bahkan jika kita kehilangan harapan berarti kita seperti kehilangan arah dan akhirnya hanya diam di tempat. Harapan bisa menjadi kelemahan namun itu juga bisa menjadi kekuatan yang sangat luar biasa.

            Ketika kita berharap kita meyakini bahwa hal yang kita harap dapat menjadi kenyataan namun sering kali itu hanyalah sebuah khayalan belaka yang justru membuat kita patah semangat dan menyerah.

            Kita berharap untuk selalu menjadi orang yang lebih baik lagi,untuk sukses disegala macam hal namun itu hampir tidak pernah terjadi. Semakin lama harapan itu kita tinggalkan dan kita memilih untuk berhenti berharap dan akhirnya kita tidak berkembang.

            Salah satu harapan yang besar yaitu adalah untuk menjadi seorang pemenang atau menjadi orang sukses dalam hal apapun. Kita manusia memiliki pilihan dan pilihan itu menjadi kekuatan terbesar kita, sayangnya hanya sedikit yang menyadari hal itu.

            Ketika kita berharap menjadi seorang pemenang kita diberi pilihan yaitu percaya dengan apa yang kita harapkan dan atau membuang harapan itu dan menganggap itu hanyalah angin yang berlalu.

            Jika kita memilih untuk membuang harapan itu kita hanyalah segumpalan daging yang hidup tujuan kita hanya untuk bertahan hidup dan itu terasa sangat membosankan. Jika kita memilih untuk terus berharap maka kita harus bersiap untuk terjatuh. jika kita memilih salah satunya maka kita hanya akan seperti mereka yang sudah berhenti berharap.

            Keduanya bukan pilihan yang bagus karena itu buatlah pilihan untuk diri kita sendiri. Kita memiliki banyak pilihan dan bahkan kita dapat membuat pilihan sendiri itu adalah kekuatan kita,untuk memilih dan  berharap. Untuk menjadi seorang pemenang kedua adalah hal yang penting.

            Berharaplah seakan kita akan hidup selamanya dan pilihlah seakan kita mati besok. Gunakan harapan dan pilihan secara bijaksana. Kita harus buktikan bahwa harapan untuk menjadi seorang pemenang dapat menjadi kenyataan.

0 komentar:

Posting Komentar